Minggu, 10 Oktober 2010

Kembali, Ikan Misterius Ditemukan Tertangkap di Manado

IKAN MISTERIUS..........

Disaat saya sedang blogwalking, saya menemukan sebuah artikel dari sebuah blog yang berjudul " Ikan Purba Yang Mengerikan". Karena judulnya yang cukup menarik sayapun membuka blog tersebut dan membacanya. Ternyata didalamnya terdapat dua buah foto mengenai ikan misterius yang katanya tertangkap di perairan Manado bagian utara.

Foto tersebut merupakan hasil dokumentasi seseorang tentang hasil tangkapannya di perairan Manado utara. Pada foto tersebut terlihat dengan sangat jelas seekor ikan yang bentuknya sangatlah aneh dan tidak menyerupai ikan-ikan normal zaman sekarang. Sampai detik ini belum ada hasil penelitian yang berani menyebarkan kesimpulan dari para peneliti yang datang untuk menyelidiki bangkai makhluk misterius ini.

Telah beredar gosip bahwa ikan tersebut merupakan ikan legenda, ada juga yang menyebutkan ikan tersebut memang ikan pada zaman jurassic. Banyak gosip-gosip yang beredar tapi tidak ada satu pun yang mengetahui kenyataan yang sebenarnya. Bahkan para peneliti yang datang ke tempat kejadian pun tidak mau mempublikasikan hasil penelitian mereka.

Sampai sekarang ini semua masih menjadi misteri. Satu hal yang jelas bahwa ikan tersebut ada dan sempat terlihat hidup pada saat ditangkap hingga pada akhirnya ikan tersebut mati beberapa saat setelah ditangkap. Memang sampai sekarang telah beberapa kali para nelayan di perairan Manado melihat bahkan menangkap ikan-ikan yang mempunyai bentuk yang aneh dan diyakini sebagai ikan purbakala yang masih hidup sampai sekarang didasar laut yang paling dalam. Seperti beberapa saat yang lalu, seekor coelacanth tertangkap hingga dua kali di perairan Manado.

Apakah memang benar sampai sekarang didasar perairan laut Manado masih bertahan hidup beberapa kelompok ikan purbakala yang berhasil selamat?

Siapa yang tahu...........

ini beberapa gambar yang saya ambil dari blog tersebut

Akses ke situs aslinya, silahkan www.canimgrubum.com. Inilah fotonya!


Bagaimana menurut para pembaca?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Great HTML Templates from easytemplates.com.